GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Sumiatun-Ibnu Salim : Jeruti Arak Telu, Bukti Sak Perlu


KANAL ONE, LOMBOK BARAT - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat nomor urut 3, Hj. Sumiatun - Ibnu Salim (MANIS) mengajak seluruh masyarakat Lombok Barat menatap masa depan yang lebih baik yaitu mewujudkan Lombok Barat HEBAT (Harmoni, Efektif,Berkelanjutan, Amanah dan Terdepan) sebagaimana Lombok Barat pernah berjaya.

Hal itu disampaikan saat debat terbuka pertama calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Barat, Sabtu 19 Oktober 2024.

Calon Wakil Bupati Ibnu Salim dalam clossing statementnya mengatakan pasangan MANIS kedepan ingin memastikan Lombok Barat memiliki infrastruktur jalan yang bagus. Kemudian bersih dari sampah dan lampu yang menyala sehingga Lombok Barat bisa terang benderang.

"Dan kita ingin ada marwah di Pemerintahan Kabupaten Lombok Barat," ujarnya.


Pasangan MANIS juga ingin memastikan jalan pariwisata di Lombok Barat dilebarkan, seperti jalan Meninting - Gunungsari dan jalan Selagalas - Lingsar.

"Dalam rangka memastikan pada tiga aspek yakni cerdaskan otaknya, sehatkan badannya dan isi dompetnya," lanjut mantan Pj Sekda NTB ini.

"Itu relevan dengan upaya peningkatan IPM pembangunan Lombok Barat yang terdiri dari pendidikan, kesehatan dan daya beli," sambungnya.

Sementara itu, Calon Bupati Hj. Sumiatun mengajak masyarakat Lombok Barat untuk sama-sama menjaga perdamaian dan persaudaraan baik saat maupun setelah pemilihan.

"Mari kita saling menghormati dan saling mendukung," ujarnya.

Dirinya juga mengajak masyarakat Lombok Barat untuk datang ke TPS gunakan hak pilih dengan bijak dan memilih pemimpin yang membawa harapan dan kemajuan bagi semua.

"Jeruti arak telu, bukti sak perlu," pungkasnya.

Seperti diketahui, debat pertama Pilbub Lombok Barat 2024 mengangkat tema yang meliputi tiga isu besar, yakni ekonomi, sumber daya manusia (SDM), dan Tata Kelola Pemerintahan (Good Governance). Tema-tema tersebut dijabarkan menjadi delapan sub-tema, termasuk isu kemiskinan dan pariwisata.

Pilbub Lombok Barat 2024 akan diikuti oleh empat pasangan calon yakni Farin - Khaeratun (Rintun) di nomor urut 1, Hj. Nurhidayah - Imam Kafali (Dafa) di nomor urut 2, Hj. Sumiatun - Ibnu Salim (Manis) di nomor urut 3 dan Lalu Ahmad Zaini - Nurul Adha (Laz-Adha) di nomor urut 4.

Penulis : Dedy Soe
Editor    : Dedy Soe

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News
@lombokepo

Type above and press Enter to search.