GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Soal Hasil Survei, Suhaili ; Ke Demen Sak Pade Gelut Dirik'n

Cawagub NTB H.M Suhaili FT saat memberikan keterangan pers beberapa waktu lalu (kanalone).

 
KANAL ONE, PRAYA - Calon Wakil Gubernur NTB nomor urut 2, H.M Suhaili Ft menanggapi santai perihal hasil survei yang menempatkan pasangan Zul - Uhel diposisi buncit.

"Ke demen sak pade gelut dirik'n (mereka suka bohongi diri sendiri," ujar Suhaili saat ditemui di sebuah acara di Desa Berinding Kopang Lombok Tengah, Minggu 6 Oktober 2024.

Suhaili menyebutkan tidak sedikit lembaga survei yang dihayer dan dibiayai oleh partai politik (parpol) atau calon itu sendiri. Sehingga pertanyaan yang disampaikan lembaga survei kepada responden sudah diatur untuk kemenangan calon yang membiayai.

"Itu sudah diatur sesuai kepentingan calon yang mendanai. Sekarang ini banyak paslon mulai panik, ya hasil survei itu dibuat untuk menyenangkan mereka," imbuhnya.


Untuk diketahui, sejumlah lembaga survei seperti Nusra Institute dan Indonesia Political Opinion (IPO) merilis hasil survei terbaru elektabilitas pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2024. Hasilnya kedua lembaga survei tersebut tidak mengungguli paslon nomor urut 2, Zul - Uhel. Bahkan Nusra Institute sendiri menempatkan Zul - Uhel diposisi paling bawah dari dua pesaingnya dengan persentase 15,9 persen. Kemudian IPO menempatkan Zul - Uhel diposisi kedua elektabilitas dengan persentase 24,2 persen.

Nusra Institute dan IPO menempatkan pasangan Iqbal - Dinda diposisi teratas 31,0 persen (Nusra Institut) dan 28,4 persen (IPO).

Penulis : Deddy Soe
Editor    : Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News
@lombokepo

Type above and press Enter to search.