GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Debat Terbuka Palson Pilgub NTB 2024 Akan Digelar Sebanyak Tiga Kali

Foto : Konferensi pers KPU NTB terkait perkembangan tahapan kampanye pilkada serentak 2024 di Mataram, Kamis 10 Oktober 2024 (kanal one).
KANAL ONE, MATARAM - Debat terbuka antar pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2024 akan digelar sebanyak tiga kali. Jadwal debat tersebut sudah disepakati KPU NTB dengan tim kampanye masing-masing paslon.


Debat perdana akan digelar pada 23 Oktober nanti dan akan disiarkan langsung melalui stasiun televisi nasional.

"Dari tiga rencana debat itu, pertama Insya Allah akan kami laksanakan pada 23 Oktober di Mataram. Kami akan bekerja sama dengan stasiun televisi nasional," kata Ketua KPU NTB, M Khuwailid, saat konferensi pers di Mataram, Kamis 10 Oktober 2024.


Debat terbuka kedua selanjutnya dijadwalkan pada 8 November. Debat ketiga atau debat pamungkas akan dihelat pada 20 November 2024.

Untuk desain dan model debat lanjut Khuwailid saat ini masih dikaji oleh tim perumus yang juga disampaikan ke tim paslon.

Menurut Khuwailid debat terbuka antar paslon merupakan salah satu jenis kampanye yang difasilitasi oleh KPU. Sehingga pihaknya mengingatkan kepada palson maupun pendukung bahwa debat adalah sarana atau media bagi kontestan untuk menyampaikan program, bukan untuk saling menjatuhkan.

"Proses kampanye adalah ruang dan waktu untuk memberikan edukasi kepada para pemilih. Sudah bukan zamannya pasangan yang lain menghujat paslon lainnya," ucap Khuwailid.

Seperti diketahui, Pilgub NTB bakal diikuti oleh tiga kontestan. Berdasarkan pengundian nomor urut, pasangan Sitti Rohmi Djalillah-Musyafirin (Rohmi-Firin) mendapat nomor urut 1, Zulkieflimansyah-Suhaili (Zul-Uhel) nomor urut 2, dan Lalu Muhamad Iqbal-Indah Dhamayanti Putri (Iqbal-Dinda) nomor urut 3.

Penulis : Dedy Soe
Editor    : Dedy Soe

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News
@lombokepo

Type above and press Enter to search.