GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Debat Pilwakot Mataram, Aqur Siapkan Treatment Khusus Tangani Pengedar Narkoba


KANAL ONE, MATARAM - Calon wali kota Mataram Lalu Aria Dharma berjanji akan mengajak pengedar narkotika di Kota Mataram melakukan zikir di masjid-masjid. Hal itu untuk menekan angka peredaran narkotika di Kota Mataram.

"Narkoba, penyalahgunaan ini di Mataram harus ada kebijakan khusus. Jika kami terpilih maka akan melakukan penguatan lingkungan," ujar Arya dalam sesi debat Pilwakot Mataram, Rabu (16/10/2024).

Untuk menekan angka peredaran narkotika, Arya berujar, akan berupaya mengecilkan sekup (wilayah) penanganan wilayah. Mulai dari kecamatan hingga lingkungan.

"Kami membangun kota Mataram dari kampung. Kaling tidak bisa diremehkan. Menyapa masyarakat apa permalasahan masyarakat. Dengan intens turun ke masyarakat termasuk masyarakat. Narkoba termasuk masalah di masyarakat," ujarnya.


Menurut dia, pengedar dan pengguna narkoba ini adalah manusia. Langkah-langkah yang ditempuh harus manusiawi.

"Kita ajak ke masjid ajak berzikir kita pelan pelan ke depannya," katanya.

Calon wakil wali kota Mataram, Weis Arqurnain, mengaku untuk menekan angka peredaran narkotika di kalangan milenial adalah susah-susah gampang.

"Kami akan berupaya bergabung kalangan mereka. Bergabung dengan mereka, pelajari sumber inti penyalahgunaan narkoba," katanya.

"Dari segi lingkungan. Bagaimana mengobati penyakit penyalahgunaan narkotika di tengah masyarakat. Itulah yang harus kita turun ke tengah masyarakat," tandas Weis.

Debat perdana Pilwalkot Mataram yang diselenggarakan KPU Kota Mataram bertema ekonomi, lingkungan, dan kesehatan. Debat dipandu lima panelis dari sejumlah kampus.

Penulis : Dedy Soe
Editor    : Dedy Soe

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News
@lombokepo

Type above and press Enter to search.