GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Anggota Kepemudaan Amphibi BKU Nyatakan Dukungan Ke Puad - Lege

Irundian Anggota Kepemudaan Amphibi BKU (Kanal one/ist).

KANAL ONE, LOMBOK TENGAH -
Organisasi Masyarakat (Ormas) Pamswakarsa Amphibi Kecamatan Batu Keliang Utara menyatakan sikap mendukung Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah nomor urut 3, H. Achmad Puaddi Fadil Tohir - Legewarman pada Pemilihan Bupati Lombok Tengah 27 November mendatang.

Pernyataan dukungan itu disampaikan langsung Anggota Kepemudaan Amphibi BKU, Irundian saat ditemui di kediaman H. Achmad Puaddi FT di Bodak, Selasa 15 Oktober 2024.

"Pilihan politik kawan-kawan muda Amphibi BKU ingin merapat ke Puad - Lege," kata Irundian.


Dukungan anggota kepemudaan Amphibi BKU ke pasangan Puad - Lege ini bukan tanpa alasan. Mereka menilai visi dan misi Puad - Lege nyambung dengan kondisi masyarakat yang ada di wilayah utara sebagai wilayah yang kaya akan sumber daya alam dan pariwisata. Selain itu, figur H. Puad juga dinilai sebagai figur yang bisa mewakili wilayah utara Lombok Tengah.

"Alasan pertama soal kewilayahan, H. Puad mewakili wilayah utara. Kemudian visi-misinya juga nyambung dengan kondisi masyarkat yang ada di wilayah utara," imbuhnya.

Lebih jauh Irundian mengatakan wilayah utara Lombok Tengah sebagai wilayah yang kaya akan sumber daya alam seperti hasil perkebunan selama ini menjadi penopang Kabupaten Lombok Tengah. Namun perhatian pemerintah daerah hampir nihil dan tidak berbekas. Mereka terkesan di anak tirikan dan tidak diperhatikan secara manusiawi.

"Mereka disuruh menjaga hutan, menjaga mata air tapi mereka tidak mendapatkan nilai lebih dari eksploitasi sumber daya alam itu," ujarnya.

Kondisi itu, kata Irundian kedepan bisa berpotensi menjadi konflik jika tidak ada keberpihakan dan perhatian pemerintah setempat.

"Selama 5 tahun kepemimpinan pathul-nursiah belum ada kontribusi yang signifikan dalam hal membangun kawasan utara lombok tengah," sambungnya.

Penulis : Dedy Soe
Editor    : Dedy Soe

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News
@lombokepo

Type above and press Enter to search.