GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Pasangan Aqur Siapkan Resep Khusus Pengembangan Pemuda Di Kota Mataram

Pasangan Aqur Siapkan Resep Khusus Pengembangan Pemuda Di Kota Mataram

 KANAL ONE, MATARAM - Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Mataram H. Lalu Aria Dharma - H. Weis Arqurnain (Aqur) membidik potensi kalangan milenial dan gen - Z di Kota Mataram.

Dengan tagline membangun Kota Mataram dari Kampung, pasangan yang diusung 4 partai politik ini berkomitmen membangun suberdaya manusia (SDM) terutama dikalangan pemuda, milenial dan gen - Z.

Mengingat Weis Arqurnain sendiri adalah representasi kaum muda di Kota Mataram yang kini tampil sebagai calon Walikota Mataram. Selain memiliki darah politik karena merupakan putra ketiga dari Ketua DPW PPP NTB, H Muzihir, Weis Arqurnain juga merupakan lulusan Universitas Al Azhar Mesir.

“Apalagi di Kota Mataram itu lebih dari 60 persennya adalah dari kalangan milenial dan gen-Z. Ini tentu akan lebih memudahkan bagi kami untuk membangun komunikasi dan diskursus dengan mereka. Apalagi basis keberadaan mereka ada dikampung-kampung,” ujar Weis Arquenain saat menghadiri acara Ngobrol Bareng Mahasiswa, pada Jum’at 13 September 2024.


Weis Arqarnain ingin mengeksplore dan mendorong kreativitas generani muda, milenial dan gen - Z ada di Kampung-kampung di Kota Mataram yang selama ini kurang diperhatikan oleh Pemerintah Kota. Sementara mereka adalah urat nadi pembangunan Kota Mataram di masa mendatang.

“Bakat-bakat generasi muda, milineal dan gen-Z itu harus lebih dieksplore, dibina atau dilatih agar kemudian menjadi salah satu potensi bagi kita untuk membangun Kota Mataram yang lebih baik,” jelasnya.

Dirinya bersama H. Lalu Aria Dharma telah menyiapkan resep dan kiat-kiat khusus dalam melakukan permberdayaan pemuda termasuk juga mengatasi permasalahannya, seperti disorientasi sosial.

Menurutnya disorientasi sosial yang muncul di kalangan remaja saat ini di Kota Mataram karena ketiadaan orang yang membimbing atau yang mengkoordinir sehingga para remaja mengalami disorientasi. Sehingga mereka banyak disibukkan oleh handphone, yang pada akhirnya banyak remaja kecanduan judi slot, narkoba dan lain sebagainya.

“Itulah yang Insha Alloh kita akan koordinir. Orang-orang tersebut akan kita rangkul dengan menggelar berbagai macam kegiatan positif seperti pembinaan dan pelatihan yang menyentuh para remaja tersebut sehingga bakat-bakat mereka bisa tereksplore dengan baik,” pungkasnya.

Penulis: KO_03
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News
@lombokepo

Type above and press Enter to search.