GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Ikuti Kata TGB, Zul-Uhel Akan Daftar Hari Rabu 28 Agustus

Ikuti Kata TGB, Zul-Uhel Akan Daftar Hari Rabu 28 Agustus
Bakal Calon Gubernur NTB Zulkiflimansyah saat menerima SK B1KWK dari Partai Nasdem di Mataram, kamis 22 Agustus 2024

 KANAL ONE, MATARAM - Bakal Calon Gubernur NTB, Zulkiflimansyah memastikan diri akan mendaftar ke KPU pada hari Rabu tanggal 28 Agustus 2024. Tanggal tersebut dipilih Bang Zul sapaan akrabnya karena merupakan petunjuk langsung dari Ketua Umum PB NWDI, TGB. H.M Zainul Majdi, MA.

"Insya Allah kita daftar ke KPU hari Rabu tanggal 28 Agustus sesuai dengan arahan TGB," kata Bang Zul seusai menerima SK B1KWK dari Partai Nasdem di Mataram, Kamis 22 Agustus 2024.


Petunjuk TGB itu tidak serta -merta dimaknai bahwa TGB mendukung pasangan Zul - Uhel di Pilgub NTB pada 27 November mendatang. Meski banyak spekulasi yang mengarah kesana. Terlebih baru-baru ini TGB dan Bang Zul sempat bertemu di kediaman TGB di Mataram.

"Saya nggak tahu (mendukung atau tidak) pokoknya kata TGB kalau ditanya wartawan, kasih tau aja daftar hari rabu tanggal 28 agustus sesuai arahan TGB," ucap Bang Zul.

Kalaupun petunjuk dan pertemuan dengan TGB itu dianggap sebagai bentuk dukungan, Bang Zul tetap tidak ingin "GR" karena TGB juga sejauh ini belum secara terbuka menyatakan dukungan ke paslon mana.

"Ya kita nggak "GR" juga lah, saya juga kan dukung bu Rohmi," katanya sambil bercanda.

Ditegaskan Bang Zul, bahwa kontestasi pilkada harus disikapi dengan biasa-biasa saja, meskipun ada kontestasi, persaingan dan perbedaan pilihan politik.

"Politik dan pilkada memang tak harus membuat kita kehilangan akal sehat dan kejernihan. Kita boleh berkompetisi, tapi persahabatan dan persaudaraan jauh lebih penting ketimbang itu semua," tegasnya.

Untuk diketahui Pasangan Zul - Uhel telah dupastikan telah mendapatkan tiket menuju Pilgub NTB 2024 dengan mengantongi SK dukungan dari PKS, Demokrat dan Nasdem. Dari SK dukungan ketiga Partai tersebut Zul-Uhel sudah memenuhi syarat untuk mendaftar ke KPU yang dijadwalkan pada tanggal 27 - 28 Agustus 2024.

Penulis: KO_03
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News
@lombokepo

Type above and press Enter to search.