GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Jadi Rebutan, PKB Bingung Tentukan Arah Dukungan di Pilgub NTB 2024

Jadi Rebutan, PKB Bingung Tentukan Arah Dukungan di Pilgub NTB 2024

 KANAL ONE, MATARAM - Perebutan rekomendasi dukungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Pemilihan Gubernur NTB (Pilgub) 2024 masih terjadi antar Bakal Pasangan Calon. Pasalnya tiket PKB akan sangat menentukan konstalasi politik dan akan menentukan jumlah Bakal Pasangan Calon yang akan berlaga. Terakhir Bakal Pasangan Calon Rohmi - Firin bersama petinggi Partai Perindo bertemu Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, di Jakarta 24 Juli 2024.

Kedatangan Rohmi bersama petinggi Perindo ini dengan harapan agar bisa bekerjasama dengan PKB di Pilgub NTB 2024 untuk mengusung Rohmi - Firin.

Sementara Ketua DPP PKB, Abdul Halim Iskandar saat memberikan arahan dalam Konsolidasi DPW PKB, di Mataram 25 Juli 2024 membeberkan kondisi PKB saat ini yang tengah menjadi rebutan semua Bakal Pasangan Calon di Pilgub NTB 2024.

Banyaknya pelamar yang menginginkan rekomendasi dukungan PKB, Kata Halim membuat para petinggi partai Nahdiyin menjadi kebingungan untuk menentukan pilihan.

"Banyak pelamar, kita sampai bingung karena banyak sekali pelamar. NTB ini kelebihan stok Calon Pemimpin Daerah. Berminggu-minggu kami bingung dihadapkan pada banyak pilihan," ungkapnya.


Abdul Halim mengatakan PKB saat ini belum menentukan arah dukungan, karena terlalu banyak pilihan. Namun dipastikan dalam waktu dekat ini PKB akan menentukan sikap kemana akan berlabuh.

"Semua sama-sama berpeluang menang. Tapi Kita akan berikan rekom kepada calon yang paling berpeluang menang supaya PKB punya Gubernur NTB," tegasnya.

Penulis: KO_03
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News
@lombokepo

Type above and press Enter to search.