GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Ditunjuk Jadi Wakil Ketua DPRD NTB, Lalu Wirajaya Siap Berkolaborasi

Ditunjuk Jadi Wakil Ketua DPRD NTB, Lalu Wirajaya Siap Berkolaborasi

 KANAL ONE, MATARAM - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra resmi menunjuk Lalu Wirajaya sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nusa Tenggara Barat (NTB) periode 2024-2029. Kepastian tersebut dibenarkan oleh Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD NTB Sudirsah Sujanto.

"Benar, sudah dikeluarkan SK DPP untuk posisi wakil ketua DPRD NTB dari Gerindra (kepada Lalu Wirajaya)," kata Sudirsah pada Selasa (17/9/2024).


Ketua Organisasi dan Kaderisasi (OKK) Partai Gerindra NTB itu mengaku, atas keluarnya keputusan DPP Partai Gerindra tersebut, seluruh anggota DPRD NTB dan kader Partai Gerindra tunduk dan patuh. Seluruh kader, kata Sudirsah harus siap ditempatkan di posisi manapun oleh partai.

"Ya kita harus taat dan tunduk pada keputusan partai. Siap ditugaskan di mana saja," terangnya.

Sudirsah berharap, Wirajaya dapat mengemban tugas sebagi wakil ketua DPRD NTB masa bhakti 2024-2029 dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Lalu Wirajaya sendiri menyampaikan terimakasih kepada Partai Gerindra atas amanah dan kepercayaan yang telah diberikan. Ia berjanji akan melaksanakan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

Bang Je' sapaan akrab Lalu Wirajaya berharap kerjasama semua pihak terutama anggota DPRD NTB dalam menjalankan amanah tersebut.

"Tentu tidak bisa saya laksanakan ini sendiri tapi mengajak semua masyarakat mendoakan kemudian rekan-rekan di DPRD provinsi NTB untuk kerjasama bersama tiang dalam rangka memperjuangkan apa yang menjadi cita-cita nawaitu kita sejak menjadi calon wakil rakyat," ujarnya.


"Jabatan Wakil Ketua Ini adalah alat kelengkapan dewan yang membutuhkan kerjasama dan sinergi semua pihak," sambungnya.

Untuk diketahui, Lalu Wirajaya merupakan anggota DPRD NTB fraksi Partai Gerindra dari Daerah Pemilihan (Dapil) VII Lombok Tengah. Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 yang lalu, Wirajaya kembali terpilih menjadi anggota DPRD NTB. Raihan suara Wirajaya sangat signifikan dengan 35.910 suara. Wirajaya menjadi peraih suara terbanyak kedua dari 65 anggota DPRD NTB yang terpilih untuk periode 2024-2029.

Partai Gerindra berhak atas posisi wakil ketua I DPRD NTB usai finish di urutan kedua hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Raihan kursi Gerindra (10 kursi) sama dengan partai pemenang yakni Golkar. Gerindra hanya kalah raihan suara dari Golkar yang berhak atas posisi ketua DPRD NTB.

Sebelumnya, DPRD NTB telah menujuk dua pimpinan sementara yakni Politisi Partai Golkar Baiq Isvie Rupaeda (ketua sementara) dan Politikus Partai Gerindra Lalu Sudiartawan (wakil ketua sementara).

Penulis: KO_03
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News
@lombokepo

Type above and press Enter to search.