GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Dari Jurnalis ke Legislatif, Acip Komit Perjuangkan Aspirasi Warga Lotim Selatan

Dari Jurnalis ke Legislatif, Acip Komit Perjuangkan Aspirasi Warga Lotim Selatan
Anggota DPRD NTB periode 2024-2029 M. Nasib Ikroman bersama keluarga

 KANAL ONE, MATARAM - 65 Anggota DPRD NTB resmi dilantik dan diambil sumpah janji jabatan, pada Senin 2 September 2024. Dari 65 Anggota Legislatif itu, satu diantaranya yakni politisi muda dan pendatang baru M. Nasib Ikroman dari partai persatuan Indonesia (Perindo). M. Nasib terpilih dari Daerah Pemilihan (dapil) 4  Lombok Timur.

Ketahui pria yang akrab disapa Bang Acip ini berlatar belakang seorang jurnalis atau wartawan. Sebelum menjadi politisi, ia pernah aktif menjadi wartawan di salah satu media di NTB yakni Lombokpost Group.

Bang Acip duduk sebagai Anggota DPRD NTB periode 2024-2029 melalui proses dan perjuangan yang cukup panjang. Karena di Pemilihan Legislatif (pileg) pada tahun 2014 ia gagal melenggang ke Udayana. Baru di Pileg 2024 kemarin setelah berhasil menyingkirkan para pesaing termasuk calon dewan petahana, Bang Acip meraih suara signifikan yakni 13 ribu lebih suara dan akhirnya bisa membuktikan diri layak menjadi wakil rakyat di dapil selatan Lombok Timur.

Sebagai politisi berlatar belakang seorang jurnalis, Bang Acip ingin memberikan warna baru di Gedung DPRD NTB.

"Ya wakil rakyat itu kan bisa dari seluruh latar belakang. Nggak masalah dari jurnalis, seluruh kalanganlah. Saya rasa yang penting bagaimana bisa menjalankan tugas dan fungsi saja. Dan tentu saja bisa memberikan warna," terang pria yang berperawakan kurus ini.

Selain itu, sebagai wakil rakyat di bagian selatan Lombok Timur, ia juga berkomitmen akan maksimal mengemban amanah yang sudah diberikan dan akan memperjuangkan aspirasi masyarakat sebagai janji politiknya kepada konstituen, terutama terkait infrastruktur pertanian seperti ketersediaan air.

"Saat ini hampir di wilayah selatan bagian selatan pada umumnya kan soal infrastruktur pertanian terutama terkait ketersediaan air, termasuk juga air bersih," ungkapnya.

M. Nasib Ikroman tak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membatu dalam proses pemilihan legislatif pada februari 2024 lalu, mulai dari relawan, tim dan keluarga besar.

Ia berjanji tidak akan melupakan orang-orang yang telah berjasa mengantarkan dirinya menjadi anggota DPRD NTB, terutama masyarakat di Daerah Pemilihan (dapil) 4 Kabupaten Lombok Timur.

Momen pelantikan dirinya menjadi anggota DPRD NTB merupakan awal dari pengabdian kepada masyarakat. Acip mengaku siap menjalankan amanah yang diberikan masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Penulis: KO_03
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News
@lombokepo

Type above and press Enter to search.