GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Dance Sport Kunci Emas Kedua NTB

Dance Sport Kunci Emas Kedua NTB

 KANAL ONE, MATARAM -Pasangan Rizqi Nur Siam/Syanas Jasmine De Carvalho dari cabang olahraga (cabor) Dance Sport mengunci medali emas kedua NTB di PON XXI Aceh-Sumatera Utara/2024, Selasa (10/9) sore. Dalam perlombaan kategori Pre Amateur Latin yang digelar di Ballroom Santika Premiere Dyandra tersebut, Rizqi/Syanas menungguli lima pasangan lainnya.

Babak final diikuti enam pasangan. Selain Rizqi/Syanas, NTB juga meloloskan pasangan Wayan Sugiarta/Diah Indira Saraswati Putri ke final. Sementara empat pasangan lainnya adalah pasangan Sumatera  Utara Helbert Howie Lymnois/Najmira Az Zahra.

Kemudian pasangan M. Fatria Alfa Reyza/Aqila Dinda Oktaviani asal Sumatera Selatan. Selanjutnya pasangan Ade Tri Putra Kadiaman/Anastasya Kadiaman asal Sulawesi Selatan serta pasangan James Victor Wilianto/Fenny Chandra asal Papua Barat.

Medali perak diraih wakil Sulawesi Selatan Ade Tri Putra Kadiaman/Anastasya Kadiaman. Sedangkan medali perunggu menjadi milik pasangan M. Fatria Alfa Reyza/Aqila Dinda Oktaviani asal Sumatera Selatan.

”Alhamdulillah ini emas kedua bagi NTB dari cabor dansa. Prediksi kita ada dua emas yang bisa direbut dari cabor dansa,” ujar Ketua KONI NTB H Mori Hanafi.

Mori menjelaskan capaian emas dari cabor dansa ini menjadi sejarah baru bagi NTB. Karena Syanas menjadi atlet termuda yang memperkuat kontingen NTB di PON XXI Aceh-Sumatera Utara/2024.

”Ini sangat membanggakan. Masa depan Syanas sangat cerah. Semoga bisa berlaga juga di tingkat internasional,” tuturnya.

Lebih lanjut, Mori juga berharap cabor dance sport bisa menjadi cabor unggulan NTB di masa mendatang. Khususnya saat NTB menjadi tuan rumah PON XXII Nusa Tenggara/2028.

”Apa yang didapat Syanas bisa jadi motivasi bagi anak-anak muda di NTB. Meskipun usianya masih 13 tahun, Syanas bisa memberi hasil yang sangat positif untuk NTB,” pungkasnya.

Penulis: KO_03
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News
@lombokepo

Type above and press Enter to search.