GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Atletik Sumbang Dua Emas

Atletik Sumbang Dua Emas

 Zohri dan Sapwaturrahman Sesuai Ekspektasi


KANAL ONE, MATARAM - Sprinter andalan NTB Lalu Muhammad Zohri berhasil meraih medali emas pada PON XXI Aceh-Sumatera Utara/2024. Zohri meraih medali emas di nomor 200 meter putra. Sementara medali perak direbut Izrak Udjulu asal Gorontalo dan medali perunggu menjadi milik Bayu Kertanegara asal Jakarta.

Selain itu, atlet lompat jauh NTB Sapwaturrahman juga meraih podium satu pada perlombaan yang digelar di Sport Center Sumut, Jumat (13/9). Dari nomor ini, wakil Bangka Belitung Ahmad Ambali mendapatkan medali perak. Sementara medali perunggu direbut Arifianto Firmans asal Jawa Tengah.

Selain dua medali emas, cabor atletik juga memperoleh satu medali perak dari atlet tolak peluru putri I Dewe Ayu Ita Aryanti. Dengan hasil tersebut, cabor atletik sudah mengantongi empat medali, terdiri dari dua medali emas dan dua medali perak. Satu medali perak lainnya diraih Rohani di nomor lompat jauh putri.

”Alhamdulillah nomor-nomor yang ditargetkan di cabor atletik bisa memenuhi ekspektasi kita,”  ujar Ketua KONI NTB H Mori Hanafi.

Mori menjelaskan cabor atletik menjadi cabor unggulan NTB di PON 2024. Selain nomor-nomor yang sudah bertanding, masih ada nomor-nomor cabor atletik yang berpotensi menyumbangkan medali emas. Misalnya 100 meter putra, lompat jangkit putra, 3.000 meter halang rintang putri, dan 4x100 meter putra.

”Semoga hasil yang sudah didapat ini bisa menjadi motivasi atlet lainnya untuk meraih medali emas. Ini suntikan semangat bagi kita,” tuturnya.

Penulis: KO_03
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News
@lombokepo

Type above and press Enter to search.