GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Saeful Bahri, Mantan Pengusaha Rental DVD Yang Kini Jadi Anggota DPRD Lombok Timur

Saeful Bahri, Mantan Pengusaha Rental DVD Yang Kini Jadi Anggota DPRD Lombok Timur

 KANAL ONE, MATARAM - Sebanyak 50 orang Anggota DPRD Kabupaten Lombok Timur periode 2024-2029 resmi dilantik, pada Rabu 21 Agustus 2024.

Salah satu diantaranya politisi muda dan pendatang baru, Saeful Bahri dari Daerah Pemilihan (dapil) III Kecamatan Terara, Montong Gading dan Sikur.

Saeful Bahri adalah politisi muda Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang pada pileg kemarin meraih suara signifikan sebanyak 4.080 suara dan membawanya menjadi Anggota DPRD Lombok Timur periode 2024-2029.

Sebagai pendatang baru, Saeful Bahri berkomitmen akan maksimal mengemban amanah yang sudah diberikan dan merealisasikan janji politiknya kepada konstituen.

“Secara pribadi saya mengucapkan syukur Alhamdulillah sudah bisa sampai di titik ini. InsyaAllah amanah ini akan saya jalani dengan sebaik-baiknya,” kata Saeful Bahri saat menggelar acara tasyakuran di rumah pribadinya di Terara, Kamis 22 Agustus 2024.


Saeful Bahri kemudian mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membatu dalam proses pemilihan legislatif pada februari 2024 lalu, mulai dari relawan, tim dan keluarga besar.

Saeful Bahri mengaku tidak akan melupakan orang-orang yang telah berjasa mengantarkan dirinya menjadi anggota DPRD, terutama masyarakat di Daerah Pemilihan (dapil) III Kabupaten Lombok Timur.


“Kedua tentu ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada keluarga, sahabat, tim-tim pemenangan, relawan, serta keluarga besar PPP Kabupaten Lombok Timur yang telah membantu saya dalam proses pileg kemarin hingga terpilih dan bisa dilantim,” ujarnya.

Pria berambut kriting ini mengaku, momen pelantikan dirinya menjadi anggota DPRD Lombok Timur merupakan awal dari pengabdian kepada masyarakat. Saeful mengaku siap menjalankan amanah yang diberikan masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Dirinya juga berkomitmen untuk dapat terus hadir menghibahkan dirinya untuk menjembatani kebutuhan masyarakat.


“Bismillah saya siap menghibahkan diri saya untuk masyarakat,” tegas Saeful.

Sebelum terjun ke dunia politik, Saeful Bahri memiliki kisah hidup yang cukup inspiratif. Ia bukan datang dari keluarga berada ataupun keluarga politisi.

Saeful Bahri menjalani hidup dari bawah dengan pernah menjadi penjual buku dan membuka usaha rental DVD saat kuliah di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta pada awal tahun 2004 lalu saat ramai-ramainya Film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) yang diperankan Nicolas Saputra dan Dian Sastrowardoyo (Rangga dan Cinta).

Usaha itu dijalaninya untuk biaya hidup dan kuliah di Kota Gudeg karena di tahun yang sama sang Ayah berpulang ke Rahmatullah.

Selain aktif berkuliah dan berusaha, Saeful Bahri semasa kuliah di Jogja juga aktif berorganisasi di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat Ushuluddin Cabang Yogyakarta.

Di UIN Sunan Kalijaga, Saeful Bahri mengambil jurusan Sosiologi Agama (SA) di Fakultas Ushuluddin. Karena ketiadaan biaya kuliah, ia terpaksa pulang kampung dan merintis sejumlah usaha diantaranya usaha kuliner dan komputer. Namun yang sukses sampai sekarang yakni usaha komputer bernama Marsya Komputer.

Sepulang dari Jogja itu. Saeful juga langsung memutuskan menikah dengan wanita Terare bernama Baiq Dian dan dikarunia 2 orang anak.


Dari usaha komputer ini, ia sukses membangun ekonomi keluarga dan menyelesaikan kuliah yang sempat tertunda. Hingga akhirnya, Saeful Bahri memutuskan untuk terjun ke dunia politik dan menjadi Calon Legislatif PPP di dapil III, Kecamatan Terare, Montong Gading dan Sikur.

Tak main-main, Saeful Bahri harus berhadapan dengan calon petahana di dapil tersebut. Namun berkat kerja keras dan dukungan masyarakat ia sukses menumbangkan petahana dan dilantik menjadi Anggota DPRD Kabupaten Lombok Timur periode 2024-2029.

"Alhamdulillah setelah sempat di lakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) saya mendapatkan suara 4.80 dan mengalahkan petahana," ujarnya.

Penulis: KO_03
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News
@lombokepo

Type above and press Enter to search.