GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Pemprov NTB Apresiasi Temu Ilmiah Tahunan dan Rakornas Ikatan Apoteker Indonesia di Lombok

Pemprov NTB Apresiasi Temu Ilmiah Tahunan dan Rakornas Ikatan Apoteker Indonesia di Lombok

 KANAL ONE, MATARAM - Pemprov NTB memberikan apresiasi Temu Ilmiah Tahunan dan Rakornas Ikatan Apoteker Indonesia di Lombok NTB, bertempat di Hotel Lombok Raya, Mataram (29/8/24).

Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka acara Rakornas tahunan Annual Meeting yang sebelumnya pernah diselenggarakan di kota Solo Jawa Tengah. Tahun ini Mataram dipilih menjadi tuan rumah di acara tersebut yang berlangsung pada 29 Agustus - 31 Agustus 2024.

Asisten III Setda NTB, H. Wirawan Ahmad mengajak kepada para peserta untuk menikmati keindahan alam NTB, seperti pantai, air terjun Sembalun dan tempat wisata lainnya.

"Dimana Lombok sebagai tempat berwisata maka nikmatilah keindahannya selama disini," ujarnya.

Selain itu, Wirawan Ahmad berharap bagi siapa saja yang  Satuan Kredit Partisipasi (SKP) nya belum beralih ke seumur hidup dan bermasalah dalam mengaktifkannya agar mengikuti Bimtek untuk melihat prosedural mengaktifkan SKP karena acara ini sangat langka jadi harus bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin acara yang berlangsung selama 3 hari ini.

"Silahkan manfaatkan kesempatan ini karena ini merupakan kesempatan yang sangat langka," ungkapnya.

Untuk diketahui SKP adalah ukuran partisipasi apoteker dalam kegiatan praktik profesi, pengabdian, pembelajaran berkelanjutan, pengembangan ilmu, dan publikasi ilmiah selama masa berlaku Sertifikat Kompetensi (SKPA). SKP merupakan bentuk penghargaan terhadap aktivitas yang diikuti oleh apoteker.

Sementara itu, Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia dr. Taruna Ikrar menyampaikan bahwa seorang farmakolog tugasnya adalah bekerja apa yang telah ditemukan dibuat oleh para apoteker dilanjutkan untuk pengobatannya kepada pasien.

"Jadi dua profesi yang tidak bisa saling terlepas saling terikat dengan keluarga besar ikatan apoteker Indonesia," pungkasnya.

Pertemuan Ilmiah Tahunan IAI Tahun 2024 ini juga dihadiri Kadis Kominfotik NTB Dr. Najamuddin Amy, S.Sos, MM diikuti oleh para apoteker Indonesia dari berbagai institusi yang meliputi Rumah Sakit, Puskesmas, Apotek, Pedagang Besar Farmasi (Distributor), industri obat, industri obat tradisional, industri kosmetik, Perguruan Tinggi Farmasi, dan pemerintahan.

Penulis: KO_05
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News
@lombokepo

Type above and press Enter to search.