GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Kunci Tiket Golkar, Hj. Sumiatun - Ibnu Salim Siap Bertarung di Pilbup Lobar

Kunci Tiket Golkar, Hj. Sumiatun - Ibnu Salim Siap Bertarung di Pilbup Lobar

 KANAL ONE, MATARAM - Partai Golkar akhirnya resmi mengusung Hj. Sumiatun - Ibnu Salim (Manis) sebagai Bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati di Pilkada Lombok Barat 2024.

Keseriusan Partai beringin mengusung duet Politisi dan Birokrat itu ditunjukkan dengan penyerahan SK dukungan B1KWK sebagai syarat mendaftar di KPU.

Penyerahan SK B1KWK kepada pasangan Manis dilakukan berbarengan dengan 10 Calon Kepala Daerah lainnya termasuk kepada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Lalu Muhammad Iqbal - Indah Dhamayanti Putri (Iqbal - Dinda), pada Senin 26 Agustus 2024 di Mataram.

"Alhamdulillah yang kita tunggu-tunggu akhir tiba juga," kata Hj. Sumiatun seusai menerima SK B1KWK di Hotel Golden Palace Mataram.

Dengan demikian, pasangan Hj. Sumiatun - Ibnu Salim sudah memastikan tiket menuju Pilbup Lobar dan akan diusung oleh oleh 4 (empat) partai politik (parpol) yakni Partai Golkar, Hanura, Ummat dan Gelora. Pasangan Manis pun memastikan akan melakukan deklarasi sekaligus mendaftar ke KPU pada hari Kamis 29 Agustus.

"Insya Allah nanti tanggal 29 saya sama pak Ibnu akan deklarasi, selesai deklarasi kami langsung daftar ke KPU," ujar mantan Wakil Bupati Lobar ini.


Ditempat yang sama Bakal Calon Wakil Bupati Lombok Barat, Ibnu Salim yang saat ini masih tercatat sebagai Aparatur Sipil Negera (ASN) menegaskan bahwa dirinya sudah mengajukan surat cuti sekaligus surat pengunduran diri sebagai ASN karena menjadi syarat yang harus dipenuhi.

"Sebenarnya kan mendaftar itu boleh ASN, cuman kan hari kerja makanya saya cuti sejak minggu kemarin. Saya juga sekaligus sudah mengajukan surat pengunduran diri. Jadi sudah aman," pungkasnya.

Penulis: KO_03
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News
@lombokepo

Type above and press Enter to search.