GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Gerindra Serahkan B1-KWK Kepada 10 Cakada Kabupaten/Kota se-NTB

Gerindra Serahkan B1-KWK Kepada 10 Cakada Kabupaten/Kota se-NTB

 KANAL ONE, MATARAM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Nusa Tenggara Barat secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) dukungan model B1-KWK kepada 10 bakal pasangan calon kepala daerah (cakada) Kabupaten/Kota se-NTB.

Penyerahan B1-KWK itu dilakukan langsung oleh Ketua DPD Gerindra NTB Lalu Pathul Bahri di Hotel Lombok Raya, Kota Mataram pada Ahad 25 Agustus 2024. Nampak seluruh bacakada yang didukung Gerindra maju pada Pilkada 2024 di Kabupaten/Kota se-NTB hadir menerima langsung B1-KWK.

Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB, Nauvar Furqani Farinduan dalam laporannya, mengungkapkan bahwa pada hari ini merupakan agenda penyerahan B.1-KWK DPP Gerindra. Dimana dihadiri oleh seluruh DPC Gerindra dan Bapaslon Kepala Daerah dari 10 Kabupaten/Kota se-NTB.

“Alhamdulillah 10 DPC (Gerindra se-NTB) hadir, anggota DPRD terpilih Kabupaten/Kota dan Provinsi juga hadir. Do’a kami ini adalah tahapan awal perjuangan , mudah – mudahan Allah kabulkan hajatan bersama (seluruh cakada) ini,” singkat pria yang juga Wakil Ketua I DPRD NTB tersebut.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra NTB Lalu Pathul Bahri dalam sambutannya mengatakan, bahwa cakada yang hadir dikesempatan ini adalah salah satu upaya atau ikhtiar dalam menjemput takdir di Pilkada Serentak 2024 ini.

“Selamat kepada seluruh calon kepala daerah yang hadir dikesempatan ini. Semua kita (dalam rangka ikhtiar) menjemput takdir, dan takdir hanya tuhan yang tahu,” kata Bupati Lombok Tengah tersebut dihadapan hadirin.

Dia meyakini, bahwa 10 cakada yang didukung oleh Gerindra akan mampu meraih hasil yang maksimal dan menjadi pemenang dalam Pilkada Serentak 2024 ini, khususnya se – Nusa Tenggara Barat. Menurut dia, segala sesuatu yang telah tergariskan, maka tidak akan kemana.

“Semoga dalam garis tangannya bapak – bapak diberikan takdir (memimpin) di masing – masing Kabupaten/Kota kita,” harap Lalu Pathul Bahri. Tak lupa ia juga menggarisbawahi, dengan telah diserahkannya B.1-KWK, maka seluruh kader wajib mengawal dan memenangkan bacakada yang didukung Gerindra.

Meski demikian, ia mengaku yakin, bahwa keluarga besar Gerindra akan tetap kompak dan solid dalam garis perjuangan memenangkan Pilkada Serentak 2024 diseluruh tingkatan lingkup NTB ini. Termasuk mengawal Ketua Umum DPP Gerindra yang tidak lama lagi dilantik sebagai Presiden RI ini.

“Kami yakin, Partai Gerindra akan membersamai (gerak langkah perjuangan) saudara-saudara (para bacakada) semua dan mengawal pemerintahan Pak Prabowo. Dengan harapan Indonesia dan khsusunya wilayah ‘garapan’ kita masing-masing bisa semakin baik dan bagus. Tentunya baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur,” terangnya.

Oleh karenanya, ia menekankan bahwa perubahan dan kemajuan daerah akan bisa terwujud manakala semuanya mampu saling mendukung dan bekerjasama dengan baik. “Kita harus membuat pijakan untuk generasi 10, 20 atau 30 tahun yang akan datang,” tegas Ketua Gerindra NTB itu.

“Maka dari itu, kami berharap semua kita mampu bersinergi, berkolaborasi membangun kerjasama politik. Begitu juga untuk Iqbal-Dinda (Lalu Muhammad Iqbal – Indah Dhamayanti Putri Bapaslon Gubernur/Wakil Gubernur NTB yang diusung Gerindra),” imbuhnya.

Jika nantinya tuhan meridha’i, masih kata Pathul Bahri, Iqbal-Dinda dapat memimpin NTB dibarengi pula dengan para cakada di Kabupaten/Kota, ia malah mengaku tak mampu membayangkan akan terjadi sinergi dan kolaborasi yang luar bisa dalam membangun daerah yang jauh lebih baik.

“Maka dari itu, dengan niat dan nawaitu 10 Kabupaten/Kota (se–NTB) akan tertata semakin baik dan bagus untuk generasi emas. Karena itu, kebersamaan bersinergi dan berkolaborasi menjadi keharusan dalam membangun NTB lebih baik dan bagus untuk kedepannya,”  pungkasnya.

DAFTAR CAKADA SE-NTB YANG MENERIMA B1-KWK GERINDRA

Adapun dikesempatan ini, Sudirsah Sujanto selaku Ketua Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPD Gerindra NTB menyampaikan secara resmi para Bacakada Kabupaten/Kota yang menerima SK Persetujuan model B.1-KWK DPP Gerindra. Berikut daftarnya :

Untuk Pilkada Kota Mataram, B.1-KWK Gerindra jatuh kepada pasangan Mohan Roliskana-TGH Mujiburrahman. Kemudian di Pilkada Lombok Barat, Gerindra mengusung pasangan Nauvar Furqani Farinduan-Khairatun Fauzan Khalid.

Selanjutnya di Pilkada Lombok Utara, B,1-KWK Gerindra diberikan kepada Najmul Akhyar-Kusmalahadi Syamsuri. Adapun di Pilkada Lombok Tengah, Gerindra resmi mengusung pasangan Lalu Pathul Bahri-Nursiah.

Sedangkan di Pilkada Lombok Timur, SK B.1-KWK Gerindra jatuh kepada pasangan Haerul Warisin-M Edwin Hadiwijaya. Di Pilkada Sumbawa Barat mengusung pasangan Fud Syaifuddin-Aheruddin.

Kemudian di Pilkada Kabupaten Sumbawa, Gerindra resmi mengusung pasangan Syarafuddin Jarot-Ansori. Selanjutnya di Pilkada Dompu mengusung Bambang Firdaus-Syirajuddin. Kota Bima yaitu Mohammad Rum-Mutmainnah dan Kabupaten Bima Gerindra mengusung Muhammad Putera Feryandi-Rostiati.

Penulis: KO_03
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News
@lombokepo

Type above and press Enter to search.